Senin, 13 Juni 2016

SISTEM PENGADAN BARANG PT GUNTUR MADU TAMA



SISTEM PENGADAN BARANG
PT GUNTUR MADU TAMA





KETERANGAN:
1.       GUDANG mengajuan permintaan barang yang sudah disetujui oleh PIMPINAN  kemudian diajuakan ke PEMBELIAN untuk pengadaan barang dan menunjukan kartu gudang (untuk melihat stok barang di gudang), sebagai berikut:






  2.PEMBELIAN mencarikan pengadan barang sesuai kebutuhan GUDANG  yang sudah di setujui PIMPINAN, dengan mencarikan penawaran harga pembanding minimal 3 (tiga) supplier untuk mencari harga terendah, kemudian diajukan kepada PIMPINAN untuk meminta persetujuan, dengan melampirkan form sebagai beriku:





  3.Setelah penawaran harga barang, Permintaan Pembelian (PP), dan Order Pembelian (OP) yang  diajukan ke PIMPINAN sudah disetujui serta berkas pembayaran  sudah lengkap maka diajuakan pembayaran kepada bagian KEUANGAN, untuk di bayarkan ke supplier. Setelah pembayaran dilakukan dari PEMBELIAN memfolloup / menginformasikan ke supplier bahwa pembayaran telah dilakukan, serta meanyakan kapan barang pesanan akan dikirim, serta memberikan fotocoppyan berkas lengkap ke GUDANG untuk dasar penerimaan barang.
   4. Pengirimakan barang akan diterima oleh pihak GUDANG sesuai dengan permintaan , apabila barang yang di pesan sudah diterima sesuai pesanan dan tidak ada yang rijek/cacat  akan dilampirkan Bukti Penerimaan Barang (BPB). Apabila barang dipesan tidak sesuai serta rijek/ cacat makan barang tersebut akan langsung diretur dengan melampirkan Bukti Retur Barang (BRB), sebagai berikut:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar