SISTEM PENGADAN BARANG
PT GUNTUR MADU TAMA
KETERANGAN:
1.
GUDANG
mengajuan permintaan barang yang sudah disetujui oleh PIMPINAN kemudian diajuakan
ke PEMBELIAN untuk pengadaan barang
dan menunjukan kartu gudang (untuk melihat stok barang di gudang), sebagai
berikut:
2.PEMBELIAN mencarikan pengadan barang
sesuai kebutuhan GUDANG yang sudah di setujui PIMPINAN, dengan mencarikan penawaran harga pembanding minimal 3
(tiga) supplier untuk mencari harga terendah, kemudian diajukan kepada PIMPINAN untuk meminta persetujuan,
dengan melampirkan form sebagai beriku:
3.Setelah penawaran harga barang, Permintaan
Pembelian (PP), dan Order Pembelian (OP) yang
diajukan ke PIMPINAN sudah
disetujui serta berkas pembayaran sudah
lengkap maka diajuakan pembayaran kepada bagian KEUANGAN, untuk di bayarkan ke supplier. Setelah pembayaran
dilakukan dari PEMBELIAN memfolloup
/ menginformasikan ke supplier bahwa pembayaran telah dilakukan, serta
meanyakan kapan barang pesanan akan dikirim, serta memberikan fotocoppyan
berkas lengkap ke GUDANG untuk dasar
penerimaan barang.
4. Pengirimakan
barang akan diterima oleh pihak GUDANG sesuai
dengan permintaan , apabila barang yang di pesan sudah diterima sesuai pesanan dan
tidak ada yang rijek/cacat akan
dilampirkan Bukti Penerimaan Barang (BPB). Apabila barang dipesan tidak
sesuai serta rijek/ cacat makan barang tersebut akan langsung diretur dengan
melampirkan Bukti Retur Barang (BRB), sebagai berikut:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar